Perkuat Sinergi Program Lewat Rapat Koordinasi PKH Dinsos Banjarbaru

Perkuat Sinergi Program Lewat Rapat Koordinasi PKH Dinsos Banjarbaru

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah menghadiri undangan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjarbaru di Kantor Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Jalan Ketumbar, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Senin (23/9).

Indra menuturkan, dirinya diberikan kesempatan untuk sharing dengan sejumlah pendamping PKH di Kota Banjarbaru. Hal yang dibagikan dalam kesempatan kemarin meliputi sinergi program yang akan digelar Rumah Yatim dan Dinsos Banjarbaru.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini pula untuk mempererat jalinan kerjasama Rumah Yatim dan dinas terkait. “Untuk menjalin hubungan baik dengan Dinsos dan teman-teman PKH, sehingga ketika ada permasalahan sosial di lapangan bisa cepat dan dapat membantu,” tutur Indra.

Selain itu, rencananya sejumlah program yang akan disinergikan pula meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya. Tujuannya, sambung Indra, untuk menyelesaikan dan mengentaskan permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Lewat sinergi ini pula dapat memberikan dampak baik agar penerima manfaat bisa menjadi mandiri.

“Penerima bantuan telah terverifikasi dan terdata di Dinsos insya Allah tepat sasaran, dan targetnya bukan hanya menerima tapi warganya pula bisa mandiri lepas dari PKH,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama pula, Kepala Dinas Sosial Kota Banbarjaru M. Fakhruddin mengatakan, sinergi program yang akan dilaksanakan nantinya bisa berdampak baik untuk kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Ia pula mengucapkan terima kasih karena Rumah Yatim terus melakukan sinergi program dengan Dinsos dan PKH terkait.

“Mudah-mudahan ke depannya program-program yang ada lebih disinergikan kembali, dan sama-sama kita untuk membantu mengentaskan permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” ungkapnya.
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend