Perlengkapan Sekolah Baru dari Rumah Yatim Dukung Pendidikan Rizky

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah baru untuk anak yatim, Jumat (21/6). Kali ini bantuan diberikan kepada Rizky Ferdiansyah (14), remaja asal Kampung Sawah Gurih RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, Rizky memang sosok anak yang tepat untuk diberikannya bantuan tersebut. Selain memang sudah yatim dan piatu, ia juga berprestasi. Salah satunya ialah berhasil menjadi juara lomba sepak bola semasa sekolahnya.

“Ia sudah ditinggal oleh ayahnya, kemudian oleh ibunya, dan sekarang tinggal sama kakeknya yang bekerja sebagai pemungut sampah,” papar Ali.

Ia mengatakan, di usianya yang saat ini Rizky memang baru lulus sekolah dasar. Hal itu dikarenakan rasa minder dalam diri Rizky sesaat setelah ditinggal orang kedua orangtuanya. Ditambah lagi, pekerjaan sang kakek hanya sebagai pemulung.

“Akhirnya dia terlambat untuk sekolah, seyogyanya sudah SMP,” ujarnya.

Namun demikian, Ali berharap bantuan perlengkapan sekolah tersebut bisa dimanfaatkan Rizky yang saat ini hendak memasuki sekolah menengah pertama. Selain itu, diharapkan pula dapat mengurangi beban kakek yang mengurus Rizky saat ini.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend