Perlengkapan Sekolah Baru Diberikan Bagi Yatim dan Dhuafa di Cilancar

Senyum ceria terpancar dari puluhan anak yang berada di Kampung Cilancar, Desa Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus. Dipegangnya satu persatu tas dan pelengkapan sekolah lain. Bahkan, saling memperlihatkan antar teman satu dan yang lainnya.

Puluhan anak tersebut merupakan yatim dan dhuafa, berasal dari keluarga kurang mampu di daerah tersebut. Namun, semangat belajar yang tinggi menarik tim relawan Rumah Yatim Cabang Lampung untuk memberikan bantuan pendidikan. Sedikitnya 27 anak dari tingkatan sekolah dasar menerima bantuan tersebut.

Menurut relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Dwi Apriana, program tersebut untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu di pelosok negeri. Salah satunya, yang berada di Kampung Cilancar. Antusias dan bersemangat, kata Dwi, yang terlihat dari anak-anak saat menerima sejumlah perlengkapan sekolah tersebut.

“Mereka sangat senang, kami berikan tas dan juga perlengkapannya,” jelas Dwi.

Ia menambahkan, latar belakang penerima manfaat tersebut memang dari keluarga yang kurang mampu. Bantuan ini sengaja diberikan untuk menunjang kebutuhan pendidikan bagi mereka semua. Harapannya, sambung Dwi, bantuan perlengkapan pendidikan ini bisa mengurangi beban anak. Apalagi, kenaikan kelas akan berlangsung beberapa waktu mendatang.

“Ini sebagai hadiah bagi mereka yang terus bersemangat dalam segala kekurangannya, semoga membantu dan meringankan pula bagi orang tuanya,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend