Perlengkapan Sekolah Dibagikan Rumah Yatim Bagi Anak Yatim Dhuafa

Guna mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh pelosok Indonesia, Rumah Yatim rutin membagikan program back to school. Program tersebut berupa bantuan perlengkapan sekolah yang dibagikan secara gratis demi memfasilitasi anak-anak tersebut.

Kali ini, bantuan tersebut diterima oleh 20 anak yatim dhuafa di Jalan Slamet RT 009 RW 002, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Kamis (19/11). “Alhamdulillah anak-anak yang menerima bantuan pada antusias,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Ia menjelaskan, kondisi perlengkapan sekolah yang mereka punya sudah mulai rusak. Sedangkan, orangtua ataupun wali anak belum mampu membelikan yang baru. Hal itu karena kondisi ekonomi mereka cukup terbatas.

Oleh sebab itu, bantuan ini diberikan supaya mereka bisa memenuhi kebutuhan pendidikanya. Juga, kata dia, agar anak lebih giat lagi dalam belajar dan tak pernah menyerah meraih cita-cita.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, dan meringankan beban keluarganya. Semoga mereka jadi anak yang membanggakan,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend