Perlengkapan Sekolah Diberikan Rumah Yatim Bagi Anak Korban Kebakaran Cipinang Jaya

Bantuan perlengkapan sekolah dari program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama Tokopedia, Grab, dan Ovo, dibagikan relawan Rumah Yatim Jaboadetabek bagi belasan anak korban kebakaran di RT 10 RW 07 Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7). Bantuan tersebut merupakan upaya kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak.

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, kebakaran yang melanda wilayah tersebut menyisakan luka bagi anak-anak sekitar. Apalagi jelang kenaikan kelas dan ajaran baru mendatang. Oleh karena ini, kata dia, Rumah Yatim memberikan bantuan untuk keperluan sekolahnya.

“Di sana banyak anak usia sekolah dan betul mereka adalah siswa siswi sekolah korban kebakaran,” papar Ali.

Bantuan tersebut disalurkan kepada 15 siswa dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah atas. Bantuan yang diberikan meliputi paket perlengkapan tulis sekolah. Bantuan sendiri diserahkan kepada anak-anak korban kebakaran di posko bencana di SDN Cipinang Besar.

“Karena mereka sangat membutuhkan setelah perlengkapan sekolah mereka ikut ludes terbakar,” ujarnya.

Kebakaran yang melanda wilayah Cipinang Jaya terjadi pada Minggu (7/7) pukul 04.30 dini hari. Dari kejadian tersebut sekitar 26 rumah terkena si jago merah, bahkan enam di antaranya ludes terlahap. Dari informasi yang didapat Rumah Yatim, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sekitar 30 kepala keluarga harus mengungsi sementara.

“Harapan bisa membantu anak-anak dan bisa terus semangat untuk bersekolah apalagi sebentar lagi masuk,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend