Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim Tingkatkan Semangat Belajar Anak Yatim Dhuafa Karang Anyar

Sebanyak 30 perlengkapan sekolah secara gratis telah dibagikan Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Minggu (18/10). Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di RW 14 Desa Karang Anyar, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal, guna mendukung pendidikannya.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, anak-anak tersebut sangat menyambut antusias. “Alhamdulillah mereka pada senang, semoga ini bisa memotivasi merek untuk terus semangat dalam belajar,” tuturnya.

Ia menuturkan, rata-rata orangtua atau wali anak bekerja sebagai buruh tani dan pencari ikan. “Di kampung tersebut memang dekat dengan Waduk Cacaban, jadi banyak yang mencari sesuap nasi di sana,” jelas Jajang.

Penghasilan yang didapat oleh mereka, tambahnya, tidak menentu. “Kadang dapat ikan, kadang juga tidak, jadi tidak menentu. Dan kalaupun dapat, tidak seberapa upahnya,” ujarnya.

Sehingga, dalam memenuhi kebutuhan pokok harian pun terasa sulit. Apalagi, kata dia, jika harus memenuhi keutuhan pendidikan anak. “Banyak ortu yang tidak mampu membelikan anaknya perlengkapan seolah, jadi mereka hanya pakai barang seadanya,” papar Jajang.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Harapannya, sambung dia, bisa meringankan beban orangtua juga. Selain itu, agar anak tak putus sekolah serta bisa mencapai impiannya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend