Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim Ukir Senyum Anak Yatim Asal Dusun Tempos

Program back to school adalah salah satu program yang rutin dibagikan Rumah Yatim dalam membantu anak yatim dan dhuafa. Program ini berupa pemberian bantuan perlengkapan sekolah guna mendukung pendidikannya.

Kali ini, bantuan tersebut disalurkan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (31/10). Sebanyak puluhan anak yatim dan dhuafa di Dusun Tempos, Desa Banyuurip, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat menerima perlengkapan sekolah secara gratis.

Senyum bahagia nampak terlihat dari raut wajah anak-anak itu tatkala memegang perlengkapan sekolah baru. Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Jimi mengatakan, para penerima bantuan merupakan anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera.

“Yang mana kebanyakan keluarganya bekerja sebagai buruh dengan penghasilan tidak seberapa. Terkadang untuk makan saja susah, apalagi untuk membeli peralatan sekolah yang baru,” jelasnya.

Menurut Jimi, walau kondisi mereka secara ekonomi sangat terbatas, namun pendidikan tak boleh ditinggalkan. Anak-anak itu, kata dia, berhak mendapat pendidikan dan fasilitas yang layak.

Ia juga berharap, bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi penyemangat bagi mereka. Serta dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi dan meraih impian yang gemilang.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend