Perlengkapan Sekolah Sudah Rusak, Arga Senang Dapat Bantuan Rumah Yatim

Arga (8) adalah seorang anak dari pengemudi ojek online di Kota Padang. Ayahnya tersebut bekerja dari pagi hingga petang untuk menafkahi istri dan kedua anaknya. Namun, akhir-akhir ini, ayahanda mengaku penghasilannya menurun drastis akibat pandemi Covid-19.

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi mengatakan, ditambah penglihatan ayahanda sudah mulai rabun, sehingga bekerjanya kurang maksimal. Sedangkan, ibunda Arga hanya seorang ibu rumah tangga yang setia mengurus Arga dan adiknya.

Siswa kelas 2 sekolah dasar itu pun harus berbesar hati. Pasalnya, ayahanda belum bisa membelikan perlengkapan sekolah yang baru. “Karena untuk makan saja kadang susah, apalagi untuk kebutuhan lainnya,” ujar Sandi.

Arga, kata dia, dikenal sebagai anak yang baik dan pintar. Walau hidup dalam keterbatasan ekonomi, namun dirinya tetap bersemangat untuk sekolah. Apalagi, perlengkapan sekolah yang dia miliki sudah mulai rusak, tapi Arga tak pernah mengeluh.

Demi mendukung pendidikan Arga, Rumah Yatim Cabang Padang memberikan bantuan perlengkapan sekolah, pada Senin (14/9). Sandi berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi Arga untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Semoga bantuan inu menjadi penyemangat bagi Arga untuk terus meraih cita-cita yang diinginkannya. Harapannya juga bisa sedikitnya meringankan beban orangtua,” tutur Sandi.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend