Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim Dhuafa di Balikpapan Barat

Program bantuan perlengkapan sekolah terus masif diberikan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur. Hal itu sebagai upaya mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Kali ini, bantuan tersebut diberikan di Jl. Suprapto 3 RT 13 Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, pada Jumat (9/10).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh 15 anak yatim dan dhuafa. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik menyampaikan, para penerima sangat antusias dan senang mendapat bantuan itu.

“Penyalurannya lancar dan mereka senang. Harapannya bantuan ini bisa memotivasi mereka untuk lebih giat belajar dan tak menyerah menghadapi kenyataan,” paparnya.

Ia menuturkan, mayoritas pekerjaan orangtua atau wali anak adalah buruh serabutan. Oleh karena itu, terkadang untuk memenuhi kebutuhan makan harian saja sulit. Apalagi, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

“Jadi mereka jarang dibelikan perlengkapan sekolah, bahkan yang mereka punya saat ini sudah cukup rusak dan tidak layak,” tambahnya.

Taufik berharap, bantuan perlengkapan sekolah ini bisa bermanfaat bagi anak. Serta meringankan beban keluarganya. “Mudah-mudahan mereka jadi anak yang ointar dan sholeh,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend