Perlengkapan Sekolah untuk Puluhan Siswa di Lima Sekolah Kecamatan Meuraxa

Perlengkapan Sekolah untuk Puluhan Siswa di Lima Sekolah Kecamatan Meuraxa

 

Rumah Yatim terus bergerak membantu pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di indonesia. Kali ini, tim Rumah Yatim cabang Aceh menyambangi Kecamatan Meuraxa untuk menyalurkan beberapa program bantuan. Salah satunya  bantuan paket perlengkapan sekolah yang telah dibagikan kepada 94 siswa prasejahtera yang tersebar di lima Sekolah Dasar di Kecamatan Meuraxa, pada Kamis (13/2) lalu.

Kepala cabang Rumah Yatim Aceh menngungkapkan Kecamatan Meuraxa di pilih karena lokasi sekolah di kecamatan tersebut berada di pinggir pantai, dan jauh dari pusat perkotaan. Sehingga kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Serta mayoritas latar belakang keluarga nya berasal dari keluarga tidak mampu dan lemah dari segi keadaan ekonomi nya.

“Sekolah tersebut di antaranya yaitu SDN 7 Banda Aceh, SDN 48 Banda Aceh, SDN 21 Banda Aceh, SDN 23 Banda Aceh, dan SDN 49 Banda Aceh,” paparnya

Kendati demikian, menurutnya, anak-anak tersebut memiliki semangat belajar yang cukup tinggi. Sehingga hal ini yang menjadi perhatian dari Rumah Yatim. Sodikin berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yang tidak memiliki alat sekolah yang baru.

“Mereka senang banget bahkan ingin ada lagi bantuan seperti itu atau yang lainnya karena baru pertama kali dapat perhatian dari LAZ Rumah Yatim, sebelumnya belum pernah,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend