Pernah Gagal Tahun Lalu, Faruq Akhirnya Lolos SBMPTN 2018

Setahun sudah sejak dia gagal lolos dalam perjuangan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Kini, tepatnya pada 3 Juli 2018 usaha keduanya telah membuahkan hasil yang sangat baik. Salah satu perguruan tinggi negeri di Bali menerimanya sebagai mahasiswa untuk ajaran tahun 2018-2019.

Dialah Faruq Waliyulloh, remaja kelahiran Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Semangatnya sempat pudar dengan hasil ‘gagal’ yang sempat dirasakannya tahun kemarin. Namun, dukungan dan motivasi dari kelaurga maupun orang terdekat dirinya membuat Faruq ‘bangkit’ dan bersemangat kembali.

Sejak pengumuman tersebut, Faruq mengisi waktu dengan mengabdikan diri di Rumah Yatim di bidang pendidikan menengah atas. Dari sanalah dirinya banyak belajar serta terus mengasah kemampuannya lewat materi yang diperdalamnya untuk mencoba kembali peluang untuk berkuliah. Usahanya yang kuat serta tekad yang membara membawa Faruq berhasil diterima di Jurusan Akuntansi di Universitas Udayana Bali.

“Awal mulanya senang udah keterima. Udah lama nunggu bisa masuk lagi diterima di universitas,” paparnya, saat dihubungi via telepon, Kamis (5/7).

Faruq sendiri merupakan alumni SMA El Fitra yang lulus pada 2017. Keilmuan dasar yang ia tekuni merupakan IPS. Hal inilah yang membuat Faruq memilih Akutansi untuk diperdalamnya di perguruan tinggi. Bahkan, menurut dirinya, ia sangat tertantang untuk bisa masuk ke jurusan tersebut.

Sebelumnya, ia pada saat mendaftar di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dirinya memilih tiga kampus berbeda dengan jurusan Akutansi. Di antaranya, pilihan pertama merupakan Univeritas Pendidikan Indonesia, Kedua Universitas Udayana Bali, Serta ketiga Universitas Negeri Semarang. Rasa kepercayaan diri yang kuat menjadi modal awal Faruq untuk masuk perguruan tinggi.

“Waktu buka mah yakin lulus. Cuman gak tahu pilihan yang mana,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-05 13:10:22

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat