Pesantren Darunnurain Masuki Tahap Pemasangan Keramik

Sejumlah pekerja sedang memasang keramik di Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Senin (17/9). Pemasangan keramik ini dilaksanakan sesuai proses tahapan pembangunan yang direncanakan.

Darunnurain merupakan lembaga diniyah yang mendapat bantuan renovasi atau pembanguan dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembangunan tersebut dilakukan karena kondisi pesantren yang kurang layak bagi santri yang tinggal di tempat tersebut.

Dari penjelasan Pimpinan Ponpes Darunnurain, Nurhasan, saat ini pemasangan keramik dilakukan. Selanjutnya pemasangan akan dilakukan di lima kamar yang telah selesai dibangun. Rencananya, waktu pemasangan keramik akan berjalan hingga tiga hari mendatang. “Insya Allah tiga hari selesai,” ujarnya, saat dihubungi via telepon.

Nurhasan juga menambahkan, bukan hanya keramik yang dikerjakan tukang pada hari ini. Akan tetapi, pemasangan plafon dari bahan Glassfibre Reinforced Cement (GRC) juga rampung dikerjakan. Rencananya di akhir bulan ini pengerjaan tambahan dalam proses pembangunan bisa selelsai. “Insya Allah awal bulan depan bisa peresmian,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend