Pesantren Darunnurain Masuki Tahap Pemasangan Kerangka Besi Atap

Pembangunan Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, sudah memasuki tahap pemasangan kerangka besi atap. Pemasangan kerangka ini sudah dilakukan sejak Rabu (15/8) kemarin. Pesantren Darunnurain merupakan yayasan yang mendapat dukungan pembangunan dari Rumah Yatim.

Sebelumnya dari informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, pembangunan pesantren sudah memasuki hari ke 20. Pesantren yang direncanakan bisa digunakan di akhir bulan September ini terus digenjot pembangunannya. Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, pemasangan kerangka besi tersebut merupakan salah satu tahap yang dilakukan.

“Sekarang lagi pasang besi kontruksi untuk coran,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (16/8).

Selain itu, menurutnya, sejumlah ruangan yang sudah mulai terlihat kontruksinya ialah kamar untuk para santri, serta toilet. Sejauh ini juga, Rumah Yatim turut memberikan pompa air guna mendukung kenyamanan saat pesantren tersebut digunakan.

Pemberian bantuan pembangunan pesantren ini merupakan salah satu bentuk perhatian Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak. Di samping itu, agar kegiatan aktivitas pesantren bisa berjalan lebih baik. Hal ini dikarenakan, sejumlah ruangan di pesantren tersebut sudah kurang layak ditempati. Apalagi seringnya kekurangan air.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend