Pimpinan Ponpes Al Mu’min Bersyukur Bantuan Rumah Yatim Penuhi Kebutuhan KBM

Pimpinan Ponpes Al Mu'min Bersyukur Bantuan Rumah Yatim Penuhi Kebutuhan KBM

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mu’min, Rusdi Ahmad, bersyukur atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar para santri dan siswa.

Menurut Ahmad, pondoknya saat ini dihuni oleh sekitar 36 santri putra dan putri. Sedangkan, siswa yang melakukan kegiatan belajar dari tingkatan MDTA hingga MA sebanyak 130 siswa. Hingga kini, bangunan ponpes dan ruang untuk belajar cukup memprihatinkan.

“Kesulitan yang dialami, yang pertama adalah ruang kelas belajar yang digunakan setiap hari sudah roboh karena termakan usia,” tutur Ahmad.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim sangat berarti bagi kegiatan mengajar para santrinya. Karena hingga saat ini belum ada bantuan baik dari pihak swasta maupun pemerintah untuk perkembangan sarana dan prasarana Ponpes.

“Terima kasih atas kegiatannya di sini, atas kepeduliannya kepada lembaga kami,” ujarnya.

Namun, ia selaku pimpinan ponpes berharap ada bantuan yang diberikan oleh pihak luar bagi perkembangan kegiatan belajar mengajar para santri dan siswanya. Seperti memenuhi realisasi fasilitas belajar meja dan kursi, serta pembangunan ruang kelas lebih nyaman.

“Insya Allah kami akan digunakan tempat ini untuk multifungsi, dan memanfaatkannya pula untuk kegiatan lain, kami akan menggunakannya sesuai amanah dari donatur,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat