PLN Peduli Bersama Rumah Yatim Dukung Pendidikan Yatim Dhuafa

PLN Peduli mendukung program ATM Mustahik Berpretasi Rumah Yatim. Dukungan ini direalisasikan lewat kerjasama penyaluran bantuan ATM bagi puluhan siswa di Pondok Pesantren (Ponpes) Subul El Salam, Cikande, Jayanti, Tangerang, Kamis (11/7).

Program ATM Mustahik Berprestasi sendiri merupakan bantuan untuk mendukung pendidikan anak yatim maupun dhuafa. Bantuan ini nantinya, menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, akan diberikan secara langsung melalui rekening dan ATM masing-masing anak. Namun, kata dia, untuk sementara bantuan masih bentuk manual.

“Masih dalam tahap pengumpulan data untuk registrasi pembuatan kartu dan tabungannya,” paparnya.

Rusmanto mengungkapkan, setelah seluruh tahapan registrasi selesai akan diberikan langsung kepada anak. Agar, manfaat program ATM ini bisa dirasakan secara langsung untuk kebutuhan pendidikan anak.

Mendukung hal itu, tambah Rusmanto, PLN melalui program PLN Peduli turut andil dalam program yang direalisasikan kemarin. Ia berharap, jalinan kerjasama tersebut bisa berjalan di waktu mendatang. Baik di program yang sama maupun berbeda. Terutama berbagi kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa.

“Agar mereka anak yatim maupun dhuafa tetap termotivasi untuk belajar dan memertahankan serta meningkatkan prestasinya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend