Polsek Leuwiliang Dukung Gerakan Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Aparat Kepolisian Polsek Leuwiliang, Ali Nurdin, mengapresiasi kegiatan penyaluran kebutuhan pendidikan bagi siswa MI Tarbiyatul Falah, di Kampung Gunung Sari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (21/11) lalu. Pemberian bantuan ini dilakukan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Menurut Ali, kondisi anak yang dibantu oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek benar memprihatinkan. Bahkan, Ali akan terus mendukung dan mendorong setiap gerakan yang dilakukan Rumah Yatim di desa tersebut.

Selain itu, sambungnya, masyarakat di daerah tersebut mayoritas memang dalam kondisi yang prihatin dalam ekonomi. Hal ini juga berdampak kepada anak-anak yang bersekolah. Salah satunya, kata dia, siswa banyak kekurangan dalam hal perlengkapan pendidikan termasuk alat tulis dan sepatu.

“Ini sangat tepat sasaran, saya mengapresiasi gerakan seperti ini,” ungkapnya.

Harapannya, kata Ali, Rumah Yatim terus mendukung dan memperhatikan kondisi pendidikan yang ada di daerah tersebut. Selain itu, ia juga akan terus mendukung dan menjadi fasilitas setiap program yang akan dilakukan Rumah Yatim.

“Silakan untuk bersilaturahmi ke kantor dan kami siap mendukungnya,” kata Ali.

Di kesempatan yang sama, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, ia berterima kasih atas tawaran yang diberikan pihak kepolisian setempat. Ke depannya, kata dia, Rumah Yatim akan terus berusaha mendukung kelengkapan pendidikan di daerah tersebut.

“Insya Allah akan kami pertimbangkan untuk program selanjutnya seperti perlengkapan alat tulis dan lainnya,” terang Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend