Ponpes Al Istiqamah Tampung Anak Yatim Dhuafa, Rumah Yatim Beri Dukungan Lewat Bantuan Sarana Prasarana

Bantuan sarana prasarana diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, pada Minggu (20/6). Bantuan itu disalurkan di Pondok Pesantren Al Istiqamah, Kampung Gondrong RT 04 RW 04, Cipondoh.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nina mengatakan, bantuan ini sebagai upaya menunjang kebutuhan pendidikan santri. Mengingat, di ponpes tersebut banyak santri yatim dan dhuafa.

“Ada santri yang sudah tidak memiliki keluarga, ada banyak santri dengan kisah yang memprihatinkan, sehingga di ponpes ini tidak dipungut biaya sepeserpun,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, sang pemilik ponpes mendirikan pondok ini sejak tahun 2015 untuk membantu pendidikan ana yatim dan dhuafa. Ia menyebut, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka.

“Karena ada beberapa kebutuhan operasional yang belum memadai, sehingga Rumah Yatim memberi bantuan serta dukungan,” lanjutnya.

Nina juga menjelaskan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim berupa perlengkapan belajar mengajar, alat kebersihan, serta alat memasak. Ia berharap, bantuan ini dapat menambah semangat mereka dalam belajar.

“Harapannya dapat bermanfaat, dan membuat santri semakin giat lagi belajarnya, insyaAllah bantuan ini menjadi berkah baik bagi yang memberi maupun yang menerima,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Laznas Rumah Yatim Dan Para Donatur Bangunkan Pondok Pesantren Bagi Para Penghafal Qur’an Di Pelosok Banten

Banten (2/6) Adalah sebuah pondok pesantren di pelosok Banten yang dibangun sederhana dari kayu dan anyaman bambu, terlepas dari kesederhanaanya pondok pesantren tersebut, menjalankan misi mulia yakni mengajarkan ilmu...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend