Ponpes Al Madaroh Kabupaten Cianjur Roboh, Rumah Yatim Kirimkan Tim Relawan

Sabtu (16/1) kemarin, Pondok Pesantren Al Madaroh yang berlokasi di Kampung Loji, RT.01/RW.01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, roboh dan mengakibatkan 11 santri terluka. Kejadian terjadi menjelang waktu shalat maghrib dan diduga diakibatkan oleh lapuknya bangunan.

Dari ke 1 santri yang terluka akibat ambruknya bangunan pesantren, 4 orang sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 7 lainnya masih harus menjalani perawatan di RS Cimacan Cianjur. Menurut pendataan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) selain 11 santri yang mengalami luka-luka, 32 santri lainnya selamat dari kejadian.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria, menyatakan, dugaan kuat sementara terjadinya peristiwa ini diakibatkan bangunan yang sudah tua dan tidak lagi sanggup menopang beban. Sementara ini, santri diungsikan di rumah warga setempat, selain ada juga yang memutuskan untuk pulang.

“Satu lantai dipergunakan untuk madrasah dan lantai dua serta tiga digunakan pondokan, jadi tidak kuat menopang bangunan hingga ambruk”, terang Galih.

Atas kejadian ini, Rumah Yatim telah memberangkatkan relawannya pada Minggu (17/1) siang tadi, untuk berangkat ke lokasi dan memberikan bantuan. Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat memberikan semangat kepada para korban.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend