Posko Pengungsian di Kampung Nelayan Alami Krisis Air Bersih

Keceriaan berubah menjadi pilu. Sisa lumpur dan bangunan hancur berserakan. Kesedihan masih menyelimuti suasana pengungsian yang kian sesak. Pasca bencana yang melanda Sulawesi Tengah pada akhir September lalu, menyebabkan ratusan warga mengalami krisis air bersih.

Kondisi terkini pada Minggu (7/10) dari informasi tim relawan Rumah Yatim di lapangan, Ridwan menjelaskan kondisi pengungsian di Kampung Nelayan, Palu, mengalami kekurangan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air, wargapun mengambil air dari sungai. Menurutnya, banyak titik wilayah di Kabupaten Palu mengalami krisis air.

“Semua pengungsi di situ hanya dari Kampung Nelayan saja yang selamat dari tsunami. Kondisi mereka mengalami kekurangan air,” jelasnya kepada jurnalis Rumah Yatim, Senin (8/10).

Selain air, aliran listrik masih belum terpasang sempurna sehingga untuk memenuhi kebutuhan penerangan, warga menggunakan jenset sebagai sarana penerangan di malam hari. Bahkan ratusan warga pun bisa menunggu bantuan pangan dan logistik dari para relawan yang hadir mendistribusikan bantuan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend