Pria Paruh Baya Pemecah Batu Bersyukur Terima Bantuan Rumah Yatim

Suasana bahagia terlihat saat sejumlah lansia mendatangi Kantor Kelurahan Gunung Bahagia. Salah satunya, Muntolib, pria paruh baya ini sengaja datang ke Kantor Kelurahan Gunung Bahagia, Kecataman Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kamis (19/7). Pada siang itu Rumah Yatim membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera.

Muntolib, merupakan pria paruh baya yang bekerja sebagai buruh pemecah batu. Setiap harinya, lewat sisa tenaga yang dimiliki terus semangat mengais rezeki lewat pekerjaan yang cukup berat tersebut. Bahkan, di usianya yang hampir menginjak kepala tujuh ini terus bersemangat demi memberikan nafkah bagi keluarganya.

Pada kesehariannya, ia harus bekerja secara borongan dengan sesama pekerja lainnya. Dalam seminggu, ia hanya bekerja kurang dari lima hari. Pekerjaan ini, kata dia, tergantung jumlah batu yang datang dan perintah dari pemborong. Biasanya, dalam sekali bekerja dia harus berbagi rezeki lahan pekerjaan dengan lima orang lainnya.

Namun, rasa syukur tetap terlihat dari bincangan sesaat pembagian sembako dilaksanakan. Bahkan, tidak lupa Muntolib bersyukur atas pemberian sembako yang diinisiasi oleh Rumah Yatim. Pasalnya, ia juga merasa terbantu dengan bantuan tersebut yang memberikan keringanan untuk beban harian. “Alhamdulillah, bersyukur. Mengurangi beban harian saya,” ungkapnya.

Pada pembagian sembako ini juga dilaksanakan di dua tempat berbeda. Salah satunya dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gunung Bahagia. Selain itu, sebagian kecil masyarakat tidak bisa datang ke lokasi pembagian. Namun, pembagian tetap dilaksanakan dengan mendatangi langsung rumah penerima manfaat lewat pemerintah setempat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-20 12:25:14

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend