Program Back to School Dorong Anak Yatim Dhuafa Berprestasi

Rasa senang terlihat saat anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru mendapatkan perlengkapan sekolah baru. Perlengkapan sekolah tersebut upaya Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan yatim dan dhuafa. Di asrama yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM. 34 No. 43, Kota Banjarbaru, seluruh anak juga mendapat perlengkapan lainnya.

Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, program back to school menjadi salah satu upaya membuat yatim dan dhuafa bahagia. Sejumlah perlengkapan yang diberikan meliputi sepatu baru, tas sekolah, alat tulis, hingga wadah minum untuk bekal anak.

Realisasi program back to school ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan para donatur Rumah Yatim. Apalagi, kata Indra, seluruh anak yang menerima bukan hanya yang mukim di asrama. Realisasi program ini juga upaya dirinya dalam menunjang kebutuhan anak.

“Program pengadaan perlengkapan sekolah anak asuh baik mukim dan nonmukim,” tegas Indra.

Ia mengungkapkan, dirinya berharap anak asuh baik mukim dan nonmukim bisa terus tersenyum dan bersemangat dalam belajar. Pemberian bantuan ini juga agar mendorong anak untuk tetap fokus dalam berprestasi.

“Tinggal sekarang mereka berupaya untuk memenuhi pencapaian prestasi pembelajaran mereka di sekolah,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend