Program Back to School Dukung Pendidikan Anak di Benua Anyar

Anak asuh nonmukim Rumah Yatim Area Kalimantan mendapat bantuan perlengkapan sekolah lewat program back to school. Pemberian bantuan ini diberikan kepada anak asuh di Kantor Kas Benua Anyar, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Kec. Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Sabtu (9/2).

Staf Front Office (FO) Rumah Yatim Benua Anyar, Neng Dinanda mengatakan, program tersebut merupakan upaya untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Sejumlah kebutuhan sekolah seperti perlengkapan alat tulis dan lainnya diberikan.

Ia mengungkapkan, pada kesempatan kali ini sebanyak 15 anak mendapatkan bantuan lewat program back to school. Pemberian bantuan ini juga agar anak-anak yatim dan dhuafa semakin giat dalam sekolah. Selain itu, bantuan juga untuk mengurangi beban orangtua anak. “Menambah semangat dalam belajar, tentunya mengurangi beban ibunya,” ujarnya.

Harapannya, sambung Neng Dinanda, lewat program back to school ini bisa lebih banyak menyentuh yatim dan dhuafa lainnya. Agar, bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan anak. Kegiatan ini juga merupakan amanah dari para donatur kepada Rumah Yatim. “Harapannya semoga dengan adanya program ini semakin banyak anak-anak yatim yang terbantu,” paparnya.

 

Jurnalis; Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend