Program BTS Rumah Yatim Dukung Pendidikan Siswa Yatim Dhuafa di SDN 04 dan 05 Pontianak Timur

Sebanyak 50 siswa yatim dan dhuafa di SDN 05 dan SDN 04 Pontianak Timur menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat, Kamis (29/9) kemarin.

Bantuan ini merupakan implementasi dari program Back To School, diberikan dalam bentuk bingkisan berisi tas dan alat tulis untuk mendukung pendidikan anak, menambah semangat belajar, serta meringankan beban orangtua anak.

Menurut Abdurrohim, kepala cabang Rumah Yatim Kalbar, penyaluran bantuan dilakukan di masing-masing sekolan tersebut.

“Alhamdulillah kedatangan kami di SDN 04 dan 05 Pontianak Timur disambut antusias oleh pihak sekolah dan anak-anak, khususnya anak-anak penerima bantuan. Mereka mengaku jika Rumah Yatim menjadi lembaga amil zakat pertama yang memberikan bantuan di sekolah mereka,” tuturnya.

Ia pun melanjutkan jika kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari kepala sekolah di sekolah tersebut.

“Pihak kepala sekolah sangat senang karena anak didiknya mendapat perhatian dari Rumah Yatim. Mereka pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan ini, mereka berharap bantuan ini bisa menjadi pahala dan berkah untuk.para donatur,” jelasnya.

Anak-anak penerima bantuan Back To School Rumah Yatim berasal dari keluarga kurang mampu. Orangtua atau wali mereka rata-rata bekerja sebagai serabutan dengan penghasilan kecil dan tidak menentu. Kondisi tersebut membuat para oranngtua kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya.

“Kami berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat serta bisa meningkatkan semangat anak dalam menuntut ilmu, meraih prestasi dan menggapai cita-citanya,”tutup Abdurrohim.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend