Program Ekonomi Produktif Rumah Yatim Akan Dorong Peningkatan UKM

Program Ekonomi Produktif Rumah Yatim Akan Dorong Peningkatan UKM

Rumah Yatim sedang mengembangkan ekonomi produktif untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). Pengembangan usaha ini dilakukan melalui program bantuan berupa pemberian modal usaha. Sebanyak 30 orang rencananya akan menerima bantuan program ekonomi produktif Rumah Yatim tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) Ekonomi Produktif Rumah Yatim, Dwi Kistiawan, seluruh penerima bantuan program tersebut akan mendapat bantuan dalam bentuk sarana usaha, pelatihan, dan pendampingan. Program ini berujuan agar para UKM bisa didorong menjadi lebih mandiri dalam menjalankan usahanya.

“Target dari program ini adalah adanya perubahan status mereka dari mustahik menjadi munfiq dan muzakki dalam kurun waktu tertentu,” jelas Dwi, melalui pesan singkat kepada Jurnalis Rumah Yatim, Kamis (19/4).

Program ekonomi produktif ini sendiri bekerjasama dengan Bank DKI Syariah. Lewat sinergi program yang ada di kedua belah pihak, akhirnya realisasi untuk menyejahterakan UKM bisa terlaksana. Sejauh ini, proses pengembangan ekonomi produktif baru mencapai 40 persen.

“Jika tahap awal sukses, kita akan melanjutkan ke tahap berikutnya. Untuk lebih banyak lagi UKM yang bisa kita bantu,” paparnya.

Dwi menambahkan, program pengembangan ekonomi produktif ini juga untuk memberikan wawasan kepada wirausaha untuk meningkatkan kualitasnya. Peningkatan ini meliputi Sumber Daya Manusia (SDM) dan keterampilan dalam hal berjualan. Ia berharap, program ini bisa bermanfaat bagi UKM untuk mengembangkan diri.

“Khususnya supaya UKM bisa berkembang dan meningkatkan nilai jual yang lebih terhadap masyarakat,” tutup Dwi.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-19 13:31:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat