Program Ekonomi Produktif Upaya Tingkatkan Ekonomi Peternak Kambing di Ciparahu

Program Ekonomi Produktif Upaya Tingkatkan Ekonomi Peternak Kambing di Ciparahu

Rumah Yatim Regional Jabodetabek terus gencar memberikan bantuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya lewat bantuan program usaha ekonomi produktif untuk satu kelompok peternak kambing di Kampung Cinorong, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, yang diserahkan pada Kamis (23/4) lalu.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, bantuan tersebut untuk meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar. Khususnya bagi para peternak yang tergabung dalam kelompok tersebut,

“Bantuan yang kami berikan untuk penggemukan kambing, agar pemasukannya bisa meningkat,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bantuan usaha ekonomi produktif ini pula dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi. Agar, apa yang diberikan Rumah Yatim bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal ini pula, tambah Ali, dampaknya bukan hanya untuk para peternak semata, akan tetapi bisa lebih luas lagi.

“Seperti secara pemasukan ekonomi dan hariannya dari keseluruhan anggota dari kalangan masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap,” tuturnya.

Ali juga berharap, ke depannya kondisi ekonomi para penerima manfaat tersebut bisa menjadi lebih berkembang. “Harapan nya bisa membantu dalam mengangkat ekonomi dan berharap yang tadinya penerima manfaat kelak akan menjadi pemberi manfaat,” pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend