Program Excel Jadi Pelajaran Pertama Bimbel Komputer Anak Asuh NTB

Pentingnya keterampilan komputer di zaman era globalisasi saat ini, sangat disadari oleh pengurus Rumah Yatim NTB. Untuk itu, di sela-sela memanfaatkan waktu luang anak asuhnya, Rumah Yatim NTB pun mengajari mereka mempelajari program-program komputer.

“Komputer sangat penting, tapi kalau gak diarahkan dan dibimbing kebanyakan mereka pakai untuk hal yang kurang penting,” ungkap pengurus Rumah Yatim, Salma Hasanah.

Sehingga, anak asuh dibimbing secara langsung oleh pengurus Rumah Yatim, Azis. Agar anak-anak lebih mahir dan dapat bijaksana menggunakan komputer untuk kepentingan yang sangat diperlukan. Program yang dipelajari adalah program Excel.

Menurut Salma, alasan memilih program Excel adalah karena program Excel memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Sedangkan, program word anak-anak sudah cukup menguasai dan tinggal melancarkan saja, karena itu Excel lah yang paling tepat dipelajari oleh anak-anak.

Kini program sudah berjalan satu minggu, setiap hari anak-anak belajar dari pukul delapan hingga sembilan malam. Diberlakukan untuk anak-anak SMP dan SMA karena menurut Salma, mereka yang paling membutuhkan pelajaran tersebut.

“Anak-anak sudah cukup bisa, meski pada awalnya banyak yang harus mereka pelajari,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-06 20:02:17

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat