Program ‘Patungan Untuk Berbagi’ Disalurkan Bagi 120 Anak di Muara Tobek

Program ‘Patungan untuk Berbagi’ yang bekerjasama dengan Tokopedia, OVO, dan Grab direalisasikan kembali Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Kali ini dibagikan kepada 120 anak di RT 05 RW 02 Kelurahan Muara Tobek, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (2/8) lalu. Bantuan tersebut diberikan guna mendukung pendidikan anak.

Relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, Upik Cahya, program itu merupakan lanjutan dari realisasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan perlengkapan sekolah, di antaranya tas dan alat tulis. Desa Pucuk Rantau dipilih karena desa tersebut merupakan desa yang terisolir, lantaran desa tersebut berlokasi paling ujung yang ada di Kecamatan Kuantan Singingi.

“Akses jalan keluar masuk desa juga susah, jaringan untuk komunikasi pun susah. Kemudian di desa ini rata-rata rumahnya panggung terbuat dari kayu dan papan. Tapi di sini pemerintahnya sangat mendukung pendidikan, hal ini bisa dilihat dari didirikannya sekolah di permukiman masyarakat walaupun dalam bentuk seadanya dan fasilitasnya tidak lengkap,” paparnya.

Kendati demikian, menurutnya anak-anak di desa tersebut memiliki semangat belajar yang tinggi. “Antusias anak-anak yang ada di Desa Pucuk Rantau dalam sekolah sangatlah tinggi, hal ini bisa dibuktikan dengan pernyataan guru setempat yang menyatakan hampir seluruh anak yang ada di Kecamatan Pucuk Rantau mengikuti jenjang sekolah,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend