Program Sahabat UMKM Rumah Yatim Jabar Bantu Hidupkan Kembali Usaha Wawan

Satu buah gerobak implementasi dari program sahabat UMKM diserahkan Rumah Yatim area Jawa Barat kepada Wawan Suandana, warga Cisaranten Kulon, kecamatan Arcamanik, kota Bandung pada Rabu (27/7) kemarin.

Proses serah terima bantuan tersebut turut dihadiri oleh Dina selaku lurah Cisaranten Kulon, pihak RT dan tokoh masyarakat setempat.

Weli salah satu relawan Rumah Yatim Jabar mengungkapkan, bantuan diberikan untuk membantu menghidupkan kembali usaha Wawan yang sempat terhenti.

“Beberapa waktu lalu, tempat jualan pak Wawan yang berada di atas trotoar pinggir jalan di gusur karena ada pembersihan. Setelah di gusur, beliau tidak bisa jualan lagi karena gerobaknya tidak ada ada,” tuturnya.

Ia melanjutkan, ketika bantuan diberikan, Wawan terlihat sangat senang dan bersyukur. Ia mengatakan akan kembali berjualan kopi dan akan memilih tempat usaha yang memiliki izin, aman dan mudah terlihat. Wawan berharap bantuan ini dapat memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya.

“Sangat senang, bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini, mudah-mudahan bisa bantu angkat ekonomi saya dan keluarga, terima kasih Rumah Yatim dan donatur,” ungkapnya.

Diakhir Weli menuturkan jika bantuan gerobak UMKM tersebut merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim pada masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang ekonomi. Ia juga mengatakan bahwa program ini juga ditujukan untuk membantu peran pemerintah dalam memberdayakan UMKM.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend