Kemandirian Yatim dan Dhuafa

Pendidikan
Pendidikan Yatim dan Dhuafa

Adalah program pemenuhan kebutuhan pendidikan baik formal maupun nonformal yang meliputi beberapa kebutuhan. diantaranya: perlengkapan seragam sekolah, alat tulis, biaya ekstrakurikuler dan sarana penunjang lainnya.

Pola pendidikan yang diberikan memadukan konsep diniyah, pengembangan potensi anak dan skill kemandirian yang di implementasikan di sekolah formal maupun di asrama tempat mereka tinggal.

2
Kesehatan Yatim dan Dhuafa

Adalah program pemberian layanan kesehatan baik yang bersifat konsumtif maupun prepentif, program ini meliputi : medical check up, pemenuhan suplemen dan vitamin serta penanganan secara tuntas terhadap penyakit yang diderita anak di asrama. Penanganan kesehatan bagi anak yatim dhuafa terutama mereka yang tinggal di asrama merupakan kebutuhan mendasar yang harus diberikan secara continue dan progresif.

3
Pengembangan Potensi Anak

Program mapping talent anak berdasarkan bakat dan minat yang dikembangkan melalui edukasi dan pelatihan secara progresif sesuai dengan tingkat kedewasaan anak. Program ini bertujuan untuk membekali anak bukan saja dari sisi akademis melainkan juga dari sisi pengembangan skill/keahlian dan potensi diri yang dimiliki anak sehingga ditargetkan mereka bisa menjadi pribadi yang Cerdas, Mandiri dan Berkarakter.

Program ini meliputi kegiatan diantaranya : Tahfidz Qur’an, Kursus Keahlian IT, Bidang Keahlian Profesi dan yang lainnya.

Pemenuhan Nutrisi/Gizi bagi Yatim Dan Dhuafa

Program pemenuhan kebutuhan pangan anak yaitu berupa pemberian asupan makanan yang memiliki kesesuaian dengan usia tumbuh kembang anak dan standar Angka Kecukupan Gizi (AKG).

Kurangnya Gizi dan kasih sayang merupakan salah satu faktor utama yang menghambat pengembangan diri anak-anak yatim dhuafa, memenuhi 2 faktor tersebut menjadi hal yang penting untuk membantu mencerahkan masa depan mereka.

5
Pemenuhan Sandang Yatim Dan Dhuafa

Program pemenuhan kebutuhan pakaian yang layak untuk keseharian mereka sehingga memiliki kesetaraan, kepercayaan diri.

Pemenuhan sarana sandang anak seperti pakaian menjadi salah satu hal penting yang harus diberikan karena hal tersebut dapat meningkatkan faktor kepercayaan diri anak Yatim dhuafa terutama ketika mereka bersosialisasi dengan masyarakat lainnya.

6
Operasional Asrama

Program pemenuhan kebutuhan penyelenggaran asrama baik yang bersifat regular (Iuran Listrik, PAM, Telpon, Dll) ataupun yang bersifat non regular.

Asrama adalah salah satu tempat untuk mengejar mimpi masa depan mereka, dengan memenuhi kebutuhan standar yang dibutuhkan sama dengan kita telah membantu mengangkat mereka menuju langit prestasi dan harapan masa depan mereka.

Hits: 1719