Pendayagunaan

rumah yatim
Bantuan Biaya Hidup

Adalah program bantuan tunai untuk membantu keberlangsungan hidup para mustahik dan keluarganya. Bantuan ini berupa uang tunai yang diberikan secara langsung untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Program ini diberikan untuk Asnaf : Fakir, Miskin dan Mualaf. Program bantuan biaya hidup memang tidak menyelesaikan semua masalah sosial mereka, namun bisa menciptakan sebuah senyuman atas masalah yang mereka alami agar mereka tak merasa sendiri

Bantuan Sembako
Bantuan Sembako

Adalah program konsumtif bagi para dhuafa berupa pemberian paket bantuan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi dan belanja rutin kebutuhan bahan pokok. Program ini diberikan untuk Asnaf : Fakir, Miskin, Mualaf, dan Sabilillah.

Meski bantuan sembako hanya bersifat preventif namun diharapkan bisa menyambung hidup mereka dan keluarga dalam beberapa hari.

Sarana Publik
Bantuan Sarana Publik

Adalah program bakti Rumah Yatim kepada masyarakat umum dalam rangka memfasilitasi adanya sarana yang bisa bermanfaat untuk umum seperti perbaikan jembatan, WC/Jamban umum, rehabilitasi sumber mata air, dll.

Program bantuan sarana publik di harapkan bisa membantu menumbuhkan sikap ta’awun antar umat sehingga menguatkan tatanan ukhuwah.

Kemitraan

Adalah program sinergi dengan kelembagaan lain seperti Madrasah Dinniyah, Pesantren dan Lembaga Sosial Pengasuhan Anak yang masih dalam tarap pra sejahtera, program ini berbentuk edukasi management, pengembangan program dan bantuan biaya operasional kelembagaan guna meningkatkan kualitas management, kepercayaan management dan produktiftas program sehingga bisa mengatasi persoalan sosial di daerahnya. Program ini diberikan untuk Asnaf : Sabilillah.

Hits: 539