Progres Pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin Sudah 40 Persen

Selasa (20/10) kemarin, tim relawan Rumah Yatim berangkat menuju lokasi pembangunan Pondok Pesantren Jam’iyyatul Muta’allimin yang berlokasi di RT.03/RW.15, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Zalif, salah satu santri Jam’iyyatul Muta’allimin mengabarkan, proses pembangunan kini telah mencapai 40% dan berjalan lancar tanpa hambatan kecuali curah hujan yang menentu.

“Sekarang ini progres sudah 40% menuju penyelesaian. Semoga bisa selesai sesuai target kurang lebih satu bulan kedepan. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih ke Rumah Yatim atas bantuan pembangunan ini”, terang Zalif.

Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin didiami oleh kurang lebih 40 santri dan hanya dipungut biaya seikhlasnya. Sebagian santri yatim dan dhuafa bahkan tidak dipungut biaya sama sekali. Sebelumnya bangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin telah tua dan lapuk dan dikhawatirkan akan membahayakan para santri dan pengajar.

Proses pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin telah berjalan hampir 1 bulan sejak Rabu (30/9) lalu. Bantuan pembangunan ini dimulai secara simbolis dengan peletakan batu pertama pada situs pembangunan oleh Manajer Rumah Yatim Area Jawa Barat Agus Hermawan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend