Proses Pembangunan MCK di Kiara Payung Tangerang Sudah 60%

Rabu (21/10) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan pengecekan menuju situs pembangunan MCK untuk warga Kampung Gaga, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

Nina, Relawan Rumah Yatim, mengabarkan pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan hingga saat ini.

“Proses pembangunan sangat lancar dan cepat, sekarang sudah 60% progresnya, hal ini karena banyak masyarakat setempat yang gotong royong untuk terjun langsung membantu proses pembangunan”, tutur Nina.

Proses pembangunan MCK dimulai secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Camat Pakuhaji, H. Asmawi, pada Senin (12/10) lalu. Bantuan fasilitas umum berupa MCK ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap minimnya fasilitas MCK yang tersebar di Desa Kiara Payung. Pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sanitasi Desa Kiara Payung serta mengurangi penyebaran penyakit khususnya di situasi pandemi ini.

Bantuan ini selain disambut dengan sangat baik oleh masyarakat setempat juga mendapatkan dukungan dari aparatur pemerintahan daerah setempat. Diharapkan proses pembangunan dapat segera selesai dan digunakan masyarakat setempat sesuai kegunaannya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend