PSBB Berlaku Kembali, Rumah Yatim Jabodetabek Ubah Sistem Penyaluran

Rabu (16/9) kemarin Rumah Yatim Regional Jabodetabek salurkan bantuan biaya hidup kepada 300 mustahik di 5 lokasi Kantor Kas Rumah Yatim Jabodetabek, yaitu Kantor Kas Lebak Bulus, Bintaro, Bekasi, Pamulang dan Cireundeu.

Relawan Rumah Yatim, Muslihuddin menuturkan bahwa, berbeda dengan penyaluran bantuan sebelum situasi pandemi, Rumah Yatim beradaptasi dengan mengubah kegiatan penyaluran bantuan menggunakan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid 19.

Pada penyaluran bantuan kali ini, mustahik lah yang datang menuju Kantor Kas Rumah Yatim Jabodetabek yang tersebar di 5 lokasi. Kedatangan mustahik pun dijadwal secara bergantian untuk menghindari keramaian serta resiko penyebaran virus Covid 19.

“Penyaluran bantuan biasanya dilakukan dengan cara relawan terjun langsung ke lapangan. Mengingat kondisi sekarang pemberlakuan sistem PSBB kami dari Rumah Yatim mengubah teknis penyaluran dengan mengundang mustahik ke kantor kas dengan syarat mengikuti protokol kesehatan dan waktu pemberian secara bergiliran”, tutur Muslihuddin.

Diharapkan penyaluran bantuan biaya hidup dapat meringankan beban mustahik selama kondisi pandemi yang berdampak pada perekonomian mereka.

Selain itu dengan berubahnya sistem penyaluran bantuan diharapkan juga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid 19 serta memberi kesadaran kepada masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.


Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend