PT Tempo Libatkan Rumah Yatim dalam Penyaluran Santunan Ifsho

PT. Tempo melibatkan Rumah Yatim Kedaton Lampung dalam penyaluran santunan infak shodaqoh (ifsho) kepada 50 anak asuh nonmukim yang ada di lingkungan sekitar. Kegiatan ini berlangsung di Asrama Kedaton, Jalan Sultan Agung No 37, Kedaton Bandar Lampung, Rabu (7/2). Penyaluran ini merupakan program yang diselenggarakan oleh 10 donatur. Salah satunya, perusahaan tersebut, untuk disalurkan pada pihak terkait, di antaranya anak yatim dan dhuafa.

Menurut Kepala Asrama Kedaton Hendi menjelaskan, penyaluran ini disalurkan agar jelas arah penyaluran dan program donatur yang akan disinergikan dengan program Rumah Yatim. Bukan hanya itu, beberapa donatur juga ikut berpartisipasi dalam santunan ifsho ini.

“Program ifsho terikat ini, memang harus disalurkan pada yang terkait, seperti halnya anak asuh yang mengikuti acara donatur,” jelasnya, Rabu (7/2).

Sementara itu, kata Hendi, dari 10 donatur tersebut, salah satunya PT. Tempo. Pada beberapa hari yang lalu memberikan produknya berupa pemberian vitamin vidoran gummy  sebanyak enam dus. Sedangkan beberapa donatur yang lainnya, memberikan donasinya untuk disalurkan kepada anak asuh nonmukim. Namun penyaluran Rabu kemarin, ada sekitar 50 anak yang mendapat santunan dari beberapa donatur yang berbeda.

Kemudian santunan ifsho terikat ini akan disalurkan secara berkelanjutan, karena acara-acara tersebut yang menyelenggarakannya adalah para donatur. Oleh karena itu, Rumah Yatim sebagai Lembaga Amil Zakat yang mengelola dana zakat masyarakat, tentunya apa yang diterima dari para donatur untuk disalurkan kembali kepada yang lebih berhak menerimanya.

“Itu akan kami salurkan jika acara-acara donatur ada,” ujarnya.

Ia berharap penyaluran ini bisa disalurkan berkelanjutan rutin, serta para donatur bisa sering mengadakan acara dalam berbagi rezeki kepada anak-anak yatim dan dhuafa dengan mengadakan acara-acara melalui Rumah Yatim ini. Hal ini juga menurutnya bisa menambah kepercayaan para donatur terhadap Rumah Yatim.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend