Puluhan Al Quran Disalurkan Guna Dukung Kegiatan Keagamaan di Masjid Faturrohman Cisaranten Kulon Bandung

Rumah Yatim area Jawa Barat menyalurkan program bantuan Al-Quran dan kitab kepada Masjid Faturrohman yang berlokasi di kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, kota Bandung, Rabu (27/7).

Bantuan tersebut diberikan sebagai sarana penunjang kegiatan keagamaan. Terutama dalam hal memperdalam dan mengkaji Alquran

Sebanyak 50 kitab Al-Quran telah diserahkan kepada Dirun selaku ketua DKM masjid Faturrohman. Weli Susanto salah satu relawan Rumah Yatim Jabar, mengungkapkan, keberadaan Al-Quran di masjid tersebut belum banyak, jika ada kegiatan tadarusan atau belajar baca tulis Quran (BTQ), warga mesti bergantian ketika menggunakan nya.

Selain itu, pemberian wakaf Al-Quran ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama umat muslim, saling tolong menolong dan peduli satu sama lain.

Welip mengungkapkan, bantuan ini disambut dengan baik oleh pihak majelis dan warga sekitar. Ia menambahkan, mereka semua senang ada yang memperhatikan serta peduli terhadap kegiatan yang dilakukan.

“Harapannya bantuan ini bisa menjadi amal jariyah baik bagi yang memberi maupun yang menerima, dan berkahnya berlimpah,” tutupnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend