Puluhan Anak Asuh Rumah Yatim Bekasi Sahur Bersama Komunitas SMB

Puluhan Anak Asuh Rumah Yatim Bekasi Sahur Bersama Komunitas SMB

Ada yang berbeda di Asrama Rumah Yatim Bekasi pada malam sahur pekan awal Ramadhan kali ini. Pintu asrama di Jalan Veteran No. 57, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mulai diketuk sejak pukul 02.00 pagi oleh para anggota Komunitas Summarecon Mall Bekasi (SMB). Kedatangan komunitas tersebut untuk melakukan sahur bersama di asrama.

Menurut pemarapan Kepala Asarma Rumah Yatim Bekasi, Yayan, kegiatan sahur bersama tersebut berlangsung seru. Bahkan, anak asuh langsung terbangun dan bersiap-siap untuk melaksanakan sahur bersama komunitas tersebut. Sejumlah games ringan diberikan komunitas untuk memberikan semangat kepada anak asuh di pagi itu. Permainan sederhana tersebut juga untuk mengisi waktu jelang makan sahur bersama.

“Positif sekali. Kebanyakan dari pemuda kumpul-kumpul tidak menentu. Tapi mereka mempunyai itikad baik untuk saling berbagi dengan makan sahur bareng,” papar Yayan.

Kegiatan sahur bersama itu juga melibatkan anak asuh nonmukim yang berada di sekitaran asrama. Kata Yayan, kegiatan positif tersebut merupakan satu hal yang bernilai ibadah. Dia berharap, kegiatan sahur semacam ini ke depannya bisa terus berjalan. Sehingga, bisa meringankan beban anak yatim nonmukim yang kurang mampu.

“Harapan saya semoga anak asuh mukim dan nonmukim senang. Bisa meringankan yang nonmukim tidak perlu masak sahur. Untuk Komunitas SMB buat ke depannya semoga dapat menjalin terus tali silaturahmi dengan Rumah Yatim,” ungkapnya.

Selain kegiatan sahur bersama, Komunitas Summarecon Mall Bekasi tersebut memberikan sejumlah hadiah lewat permainan ringan yang dilaksanakan. Hadiah tersebut meliputi perlengkapan sekolah serta peralatan olahraga basket.

“Sangat-sangat antusias sekali. Karena gamesnya seru dengan banyak hadiah,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-21 11:25:30

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend