Puluhan Anak di Astana Anyar Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan

Anak-anak prasejahtera di Jalan Sitimunigar RW 03, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, mendapat bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Senin (22/7) lalu. Sebanyak 64 anak mendapat bantuan itu. Hal ini untuk membantu memenuhi kebutuhan uang saku sekolahnya sehari-hari.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, kondisi anak-anak tersebut dari segi latar belakang ekonomi orangtua, sangat layak dibantu. Karena mayoritas bermata pencaharian serabutan. Meskipun berada di tengah keramaian Kota Bandung, mereka mengaku belum tersentuh bantuan oleh pemerintah setempat.

“Alhamdulillah sangat antusias sekali, sampai membludak sehingga ada penambahan. Di sana banyak anak-anak yang membutuhkan, dari segi biaya pendidikan mereka sangat minim,” ungkapnya.

Kedatangan tim Rumah Yatim pun disambut antusias, rendahnya penghasilan para orangtua tak mampu memberikan uang saku yang lebih. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orangtuanya yang belum bisa memenuhi kebutuhan uang saku sekolah.

Selain itu, ia juga turut memberikan edukasi kepada warga yang mampu di wilayah tersebut, bahwa membantu sesama adalah tugas dan kewajiban bersama. Di saat pemerintah kurang memperhatikan, maka sebagai tetangga perlu adanya rasa empati untuk menolong orang-orang yang membutuhkan.

“Kita juga mengedukasi kepada yang lainnya, supaya bisa peduli juga kepada warga yang membutuhkan, semoga ada yang tergerak untuk membantu,” tuturnya.

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend