Puluhan Anak di Cirinu Senang Terima Perlengkapan Sekolah dari Teh Kotak

Rumah Yatim Area Jawa Barat bersama Teh Kotak kembali menyalurkan puluhan perlengkapan sekolah kepada anak-anak prasejahtera di Kampung Cirinu, Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Selasa (28/8). Bantuan ini diberikan untuk mendukung pendidikan anak prasejatera.

Menurut penjelasan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat, Solehudin, sebanyak 43 anak menerima paket perlengkapan sekolah. Antusias yang ramai, menjadi sambutan hangat saat relawan Rumah Yatim tiba di lokasi. Selain itu, kata dia, anak-anak yang menerima paket perlengkapan terlihat sangat gembira.

“Padahal tasnya tidak mahal namun antusias anak sangat ramai. Bahkan anak-anak terlihat semangat,” papar Solehudin.

Di sisi lain, kegiatan penyaluran paket perlengkapan sekolah ini juga untuk mengurangi beban bagi orangtua maupun wali anak. Hal ini dikarenakan, sejumlah anak juga kondisi tas yang dimilikinya sebagian sudah kurang layak dipakai.

“Bisa membantu mengurangi pembelian perlengkapan sekolah, karena di dalamnya ada buku tulis dan alat tulis lainnya,” tambahnya.

Ia juga berterima kasih kepada Teh Kotak atas kepercayaannya dalam kegiatan penyaluran perlengkapan sekolah tersebut. Ia berharap, bisa menyalurkan bantuan serupa ke daerah pedesaan lainnya. Agar, bantuan benar dirasakan manfaatnya.

“Rumah Yatim bisa membantu lagi ke daerah-daerah yang jauh dari perkotaan,” tutupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend