Puluhan Anak di Dusun Sapit Sambut Kedatangan Relawan Rumah Yatim

Puluhan anak di Dusun Sapit, Desa Batu Kliang, Kabupaten Lombok Tengah antusias berlari mendatangi kehadiran tim Rumah Yatim Cabang Mataram. Hal tersebut mereka lakukan untuk mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah baru, pada Senin (5/8) lalu, di shelter Rumah Anak Ceria.

Keterbatasan secara ekonomilah yang membuat anak-anak di pelosok nusantara sulit memperoleh sarana pendidikan yang layak, sehingga mereka begitu antusias. Relawan Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah menyebutkan, sebanyak 40 anak prasejahtera telah mendapat bantuan tersebut dengan penuh kegembiraan.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu menunjang kebutuhan sarana pendidikannya. Hampir semua anak di dusun tersebut merupakan korban gempa Lombok 2018 lalu.

“Kita memang prioritaskan dulu untuk anak-anak yang di shelter, di situ banyak warga yang tidak mampu, karena hampir semua juga korban gempa,” ungkapnya.

Minimnya penghasilan juga membuat para orangtua tidak mampu memenuhi kebutuhan sekolah secara menyeluruh, namun hanya seadanya. Oleh karena itu, lewat bantuan ini, Rumah Yatim berupaya memerhatikan pendidikan anak-anak kurang mampu, khususnya di daerah pelosok.

Salma bersyukur anak-anak begitu antusias dan bahagia saat menerima bantuan perlengkapan sekolah. Menurutnya, masih banyak anak-anak prasejahtera di daerah itu yang sulit mendapat kebutuhan pendidikan. Oleh karena itu, ia berharap ke depannya Rumah Yatim bisa memberikan bantuan kebutuhan pendidikan kembali bagi anak-anak di sana.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend