Puluhan Anak di Kampung Mualaf Antusias Ada Beasiswa Patungan Untuk Berbagi

Puluhan Anak di Kampung Mualaf Antusias Ada Beasiswa Patungan Untuk Berbagi

 

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara mewakili ketiga perusahaan tersebut menyalurkan sejumlah beasiswa pendidikan kepada 23 anak yang kurang beruntung di Kampung Mualaf Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (7/5). Puluhan anak tersebut sangat antusias atas datangnya bantuan tersebut.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, anak-anak begitu terharu dan bahagia ketika menerima bantuan tersebut. Salahsatu anak yatim bernama Dinda, ia mengungkapkan rasa syukurnya kepada relawan Rumah Yatim. Bantuan ini diserahkan secara door to door untuk menghindari kerumunan banyak orang.

“Senang (menerima bantuan). Terima kasih Rumah Yatim, Ovo, Tokopedia, dan Grab,” tutur Dinda kepada tim Rumah Yatim.

Gerakan yang bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia ini telah berhasil menyalurkan puluhan ribu bantuan ke seluruh anak di Indonesia. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Namun yang terpenting, gerakan ini diharapkan membantu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat berbagi dan juga mengambil bagian dalam kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend