Puluhan Anak di Permukiman Kumuh Denpasar Terima Seragam Sekolah Baru

Pancaran wajah mereka sangat berbeda, di petang hari itu puluhan anak bergembira. Bau kurang sedap di permukiman kumuh sudah biasa. Bahkan itu menjadi lokasi sehari-hari saat libur maupun lepas lelah usai sekolah. Permukiman tersebut berlokasi di Jalan Merpati, Gang Gunung Sari 1, Tegal Kerta, Denpasar.

Tidak berselang begitu lama, saat senja mulai menyusut di celah bilik rumah tua warga. Sambutan hangat dan sapaan kegembiraan didapatkan relawan Rumah Yatim Cabang Bali dan pimpinan serta jajaran karyawan Citibank Indonesia. Kedatangan mereka di sore hari pada Kamis (16/8) lalu untuk memberikan sebuah seragam bagi anak-anak prasejahtera yang ada di sana.

Tidak kurang dari 200 paket seragam baru, kata Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, dari Citibank siap disalurkan. Untuk kali ini secara simbolis hanya 50 seragam dibagikan kepada anak-anak yang tinggal di permukiman kumuh tersebut.

“Sisanya kita salurkan di tiga wilayah berbeda yang rawan akan anak prasejahtera, di Kota Denpasar, Kabupaten Karangasem, dan Kabupaten Buleleng,” tutur Abdullah pada kesempatannya, Kamis (28/8).

Kegiatan simbolis tersebut sebenarnya dihadiri langsung oleh Director Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N Makki. Tidak terlihat canggung, kata Abdullah, Vera -sapaannya, langsung bersua dengan anak-anak prasejahtera yang ada di lokasi pembagian awal.

Kegiatan pembagian seragam sekolah ini merupakan program dari Citibank sebagai ucap syukurnya atas dedikasi selama 50 tahun di Indonesia. Rumah Yatim dalam kesempatan ini menjadi fasilitator atau mitra yang menyalurkan seragam tersebut kepada anak prasejahtera di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih telah memercayakan penyalurannya kepada Rumah Yatim,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend