Puluhan Anak di Raja Ampat Terima Seragam Sekolah Baru

Senyum mereka sangat berbeda, berada jauh di ujung timur Negara Kesatuan Republik Indonesia. Puluhan anak sangat bahagia, menyambut kedatangan relawan Rumah Yatim ke Kampung Harapan Jaya, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Satu persatu anak menyapa dengan bahasa khas daerah Papua. Sambutan senyum dari anak-anak ujung timur Indonesia tersebut berbalas sapaan relawan Rumah Yatim yang datang siang itu. Bahkan, tidak sungkan mereka mengambil balon warna warni yang dibawa tim relawan.

Menurut relawan Rumah Yatim yang berada di Raja Ampat, Pipin Nursopyan, kedatangannya ke Papua tersebut atas terlibatnya dalam program Kampung Zakat Kementerian Agama RI. Namun, di sisi lain ia menyempatkan turun secara langsung untuk memberikan bantuan seragam sekolah dari Citibank bagi anak-anak.

“Setelah beres acara seremonial saya melakukan penyaluran seragam SD dari rumah ke rumah,” tutur Pipin, saat dihubungi via telepon, Sabtu (15/9).

Pada kesempatan tersebut, Pipin menyalurkan 20 seragam sekolah baru kepada anak-anak di Raja Ampat. Namun, bantuan ini tidak akan berhenti. Bahkan, kata dia, akan ada bantuan seragam susulan yang diberikan Rumah Yatim. Hal ini untuk memberikan bantuan dan kebahagiaan bagi anak-anak di daerah ujung timur Indonesia tersebut.

“Sisanya sekitar 115 pasang akan dikirim selanjutnya,” tuntas Pipin, via sambungan telepon disela-sela kegiatan di Raja Ampat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend