Puluhan Anak di Sekitar Asrama Bintaro Rutin Dapat Beasiswa Pendidikan

Puluhan Anak di Sekitar Asrama Bintaro Rutin Dapat Beasiswa Pendidikan

Bantuan Beasiswa pendidikan diberikan Rumah Yatim Bintaro untuk puluhan anak asuh non mukim yang berada di sekitar lingkungan asrama Bintaro, tepatnya, di Jalan Cut Meutia, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Senin (23/3) lalu. Bantuan diserahkan kepada 36 anak, untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak-anak prasejahtera.

Kepala Asrama Bintaro Dedi Jimah mengatakan, kondisi dari anak-anak tersebut berasal dari keluarga dhuafa dan ada yang berstatus yatim. Bahkan beberapa anak tersebut ada yang menunggak biaya pendidikannya, lantaran kondisi ekonomi orang tua yang serba pas-pasan.

“Anak-anak yang mendapatkan bantuan orang tuanya hanya kerja serabutan. jadi ada beberapa anak yang punya tunggakan di sekolah nya,” ungkapnya

Kata dia, mereka rutin mendapat beasiswa dari Rumah Yatim, karena memang layak mendapatkan bantuan tersebut. Kendati demikian, Dedi berharap bantuan yang diberikan rutin setiap bulannya ini, dapat menambah semangat mereka dan meringankan beban ekonomi keluarga nya.

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend