Puluhan Anak di Sudimara Pinang Terima Multivitamin Youvit

Rumah Yatim berbagi kebahagiaan dengan anak-anak prasejahtera di permukiman pendatang di Jalan Rodatul Janah RT 004 RW 05, Sudimara Pinang, Tangerang, Minggu (2/9). Kebahagiaan ini diberikan oleh salah seorang relawan Rumah Yatim lewat pembagian multivitamin Youvit.

Menurut penjelasan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek sekaligus PIC kegiatan, Oning Robani, pemberian vitamin tersebut dilakukan di wilayah pendatang. Apalagi seluruh anak merupakan dari keluarga prasejahera. Sejumlah orangtuanya hanya bekerja sebagai buruh cuci, bahkan sopir odong-odong.

“Di sana daerah padat kontrakan, banyak anak-anak prasejahtera,” papar Oning, lewat sambungan telepon, Senin (3/9).

Penyaluran multivitamin ini juga merupakan inisiasi relawan Rumah Yatim. Bahkan, kata Oning, pelaksanaan penyaluran dilaksanakan secara spontan. Ia berharap dengan penyaluran yang dilakukan juga bisa memberikan dukungan untuk kesehatan dan kecerdasan. “Harapannya anak-anak biar lebih sehat, lebih cerdas,” paparnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya relawan memperkenalkan lebih dekat Rumah Yatim kepada masyarakat di wilayah tersebut. Agar, hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan manfaat bagi masyarakat prasejahtera. Di wilayah tersebut juga sebanyak 20 anak mendapat multivitamin Youvit.

“Sekalian memperkenalkan Rumah Yatim juga kepada masyarakat,” ungkap Oning.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend