Puluhan Anak di TK Takmiliyah Terima Bantuan Rumah Yatim

Puluhan anak di Taman Kanak-kanak (TK) Takmiliyah terima perlengkapan makan dan minum. Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di TK Takmiliyah, Kampung Beber, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim, Nurul, penyerahan perlengkapan tersebut dilaksanakan pada Kamis (13/9) kemarin. Wajah ceria penuh kebahagiaan terlihat dari masing-masing anak yang menerima perlengkapan tersebut. Sedikitnya sebanyak 40 anak menerima perlengkapan itu.

“Rasa syukur mereka yang telah diperhatikan oleh Rumah Yatim, karena TK ini belum pernah mendapatkan bantuan dari lembaga lain,” ujarnya, saat diwawancarai, Sabtu (15/9).

Bantuan ini juga merupakan tindak lanjut Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Karena di bulan sebelumnya, kata Nurul, sempat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah. Namun, dibalik rasa senang tersebut ada kegelisahan dari masing-masing anak.

Kegelisahan terebut, sambung Nurul, dikarenakan bangunan yang digunakan sangat sempit. Namun, ketekunan sang pendiri menjadi modal kuat TK tersebut berjalan hingga saat ini. Kegiatan sekolah juga terbagi menjadi tiga waktu untuk memastikan kenyamanan anak.

“Untuk sementara waktu masuk sekolahnya dibagi menjadi tiga bagian, pagi, siang, dan sore,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend