Puluhan Anak Korban Gempa Lombok Senang Terima Seragam Baru

Masa pemulihan pasca gempa, puluhan anak korban di Dusun Jeruk Manis dan Dusun Gubuk gembira saat Rumah Yatim Cabang Mataram NTB membagikan seragam sekolah baru dan perlengkapan sekolah, Kamis (4/10). Bantuan diberikan untuk mengembalikan keceriaan anak-anak yang tidak memiliki seragam akibat tertimbun reruntuhan saat gempa.

Akibat gempa, mereka harus menggunakan pakaian seadanya saat sekolah. Bahkan kata Salma Hasanah selaku relawan Rumah Yatim, anak-anak harus mengambil seragamnya kembali yang telah kotor dan lusuh saat tertimbun reruntuhan bangunan. Kondisi memprihatinkan ini membuat Rumah Yatim tergerak untuk mendistribusikan bantuan seragam baru, alat tulis, tas dan sepatu baru.

“Sebenernya banyak sekali anak yang tidak punya seragam karena lusuh, bahkan seragamnya yang tertimbun reruntuhan itu diambil lagi,” tuturnya.

Saat kedatangan tim Rumah Yatim ke dua dusun tersebut, anak-anak telah menyambutnya dengan sangat antusias. Mereka sangat gembira saat menerima bantuan seragam baru dan perlengkapan sekolah. Karena hal ini membawa kebahagiaan bagi anak-anak yang tidak memiliki seragam baru dan tidak mampu membeli yang baru.

Selain itu, salah seorang donatur pun turut serta dalam penyaluran bantuan kepada puluhan anak terdampak gempa. Menurut donatur, melalui Salma, kondisi para korban di lokasi bencana membuatnya terharu dan ikut merasakan kepedihan yang dirasakan ratusan warga di wilayah tersebut. Bahkan donatur pun ikut memberikan trauma healing bersama tim relawan.

“Kita bisa bayangkan ketika mereka dapat baju sekolah, senangnya luar biasa. Hal yang kita pikir sepele, itu sangat berarti untuk mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend