Puluhan Anak Prasejahtera di Lebak Bulus Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Puluhan Anak Prasejahtera di Lebak Bulus Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Wabah corona di Indonesia belum usai, kegiatan belajar siswa pun dialihkan di rumah melalui daring. Namun kebutuhan siswa selama belajar di rumah harus tetap terpenuhi terutama bagi sejumlah anak yang kurang beruntung secara ekonomi. Sepanjang dua pekan di bulan Juli 2020, tercatat 286 anak prasejahtera di sejumlah wilayah Indonesia telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

Salah satunya di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebanyak 35 anak yatim dan dhuafa telah mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek, pada Mnggu (12/7) lalu, di Kantor kas Lebak Bulus. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak kurang mampu selama belajar di rumah.

Relawan Rumah Yatim, Nina mengatakan, bantuan ini rutin diberikan kepada anak-anak kurang mampu yang ada disekitar Kantor Kas Lebak Bulus. Meskipun kegiatan belajar masih dari Rumah, namun kebutuhan pendidikan harus terpenuhi. Terlebih di masa pandemi ini, koneksi internet sangat dibutuhkan siswa agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan baik.

“Penerima beasiswa ini semuanya berasal dari keluarga prasejahtera. bantuan ini bisa untuk beli kuota internet. Karena kan mereka belajarnya di rumah, ngerjain tugas harus terkoneksi dengan internet maupun untuk kebutuhan alat sekolah lainnya,” jelasnya, saat dihubungi jurnalis Rumah Yatim.

Bantuan yang diberikan rutin setiap bulannya ini, dibagikan secara bertahap. Agar bantuan yang diberikan kepada anak-anak bisa merata dirasakan manfaatnya. Untuk itu, Nina berharap, program ini bisa memberikan harapan dan semangat baru bagi anak-anak tersebut.

Bahkan ada salah satu anak yang bernama Aura (10), yang hidupnya serba pas-pasan. Karena penghasilan ayahnya di masa pandemi ini menurun dan hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari. “Aura senang sekali, uangnya untuk beli keperluan sekolah tahun ajaran baru seperti alat tulis, baju sekolah dan lainnya,” ungkap Aura degan wajah polosnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend