Puluhan Anak Yatim Berprestasi Medan Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kembali membagikan program beasiswa yatim dhuafa bagi anak yatim berprestasi. Bantuan ini diberikan guna mendukung pendidikannya dan meningkatkan semangat belajar anak. Agar terus meraih prestasi di sekolahnya.

Pada Rabu (16/9), beasiswa yatim dhuafa dibagikan Rumah Yatim di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Ikhlas, di Jl. Setia Jadi Gang Mesjid, Kel. Tegal Rejo, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan. Sebanyak 60 anak yatim berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera menerima bantuan tersebut.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu memaparkan, mayoritas orangtua atau wali anak bekerja sebagai buruh serabutan. Yang mana, kata dia, pekerjaannya kadang ada kadang tidak.

“Tidak menentu, sehingga penghasilan yang didapat juga tidak seberapa. Untuk makan saja kesukitan, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak,” jelasnya.

Maka dari itu, Rumah Yatim memberikan beasiswa yatim dhuafa ini kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Harapannya, mereka bisa memanfaatkan beasiswa ini dengan baik.

“Semoga beasiswa ini juga sedikitnya meringankan beban orangtua anak, walau tidak banyak, namun mudah-mudahan bisa menjadikan anak lebih giat lagi dalam belajar dan mengaji,” tutupnya.


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend