Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Cibinong Terima Bantuan untuk Ifthar dan Sahur

Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Cibinong Terima Bantuan untuk Ifthar dan Sahur

Dampak Covid-19 sangat dirasakan bagi masyarakat di Indonesia. Khususnya untuk kalangan bawah dan masyarakat rentan miskin. Kebutuhan pokok juga menjadi salah satu komoditas utama yang saat ini diperlukan bagi mereka. Tak terkecuali saat ini di Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Untuk meringankan beban masyarakat di saat bulan Ramadhan ini, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan pokok untuk ifthar dan sahur bagi 50 anak yatim dan dhuafa di Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Bogor, Senin (27/4).

Menurut Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin, bahan pokok mentah ini disalurkan agar kebutuhan pangan anak dan keluarganya bisa tercukupi minimal dua hari kedepan. Karena saat ini orang tua anak sudah sangat minim mendapatkan pemasukan untuk kesehariannya.

“Rata rata tulang punggung keluarganya sudah tidak bekerja saat ini, sedangkan kebutuhan untuk konsumsi tidak bisa ditunda,” tuturnya, saat diwawancarai.

Ia mengatakan, terlebih kebutuhan pokok ini sangat diperlukan untuk konsumsi makan sahur anak da keluarganya. Pembagian ini pula, kata Muslihudin, diberikan langsung secara door to door.

“Setidaknya dapat mengurangi beban mereka, jadi tidak hanya untuk sehari saja,” imbuhnya.

Karena, kata Muslihudin, jika bantuan tersebut diberikan seluruhnya dalam bentuk makanan siap saji kemungkinan hanya bisa dikonsumsi sekali saja. Berbeda, jika bantuan tersebut dialihkan kebahan pokok mentah bisa dipergunakan untuk konsumsi hingga tiga kali.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend