Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Kemang Terima Beasiswa Rumah Yatim

Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Kemang Terima Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim memberikan bantuan beasiswa kepada anak yatim dan dhuafa di sekitaran Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Pembagian beasiswa ini merupakan bentuk rutinitas Rumah Yatim dalam membantu pendidikan anak.

Menurut Kepala Asrama Kemang sekaligus Person In charge (PIC) kegiatan, Nanang, dengan diberikannya beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan untuk dana pendidikan. Sehingga, nantinya bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah. Agar, beban orangtua anak juga bisa sedikit berkurang.

“Banyak di antara mereka yang ketika ditanya uangnya mau dipakai bayar uang buku sekolah dan membeli peralatan sekolah,” ujar Nanang.

Ia mengatakan, penyaluran beasiswa tersebut diberikan kepada 40 anak yatim dan dhuafa. Seluruh penerima merupakan anak-anak yang tinggal di sekitaran Asrama Kemang. Selain itu, pembagian beasiswa ini pula berjalan rutin setiap bulannya.

Alasan utama pemberian beasiswa, kata Nanang, daerah tersebut menjadi sasaran pembagian karena banyaknya anak-anak yang bersusah payah untuk sekolah. Sehingga, beasiswa tersebut layak disalurkan untuk mendukung anak agar tidak putus sekolah.

Ia menambahkan, untuk ke depannya akan ada penyaluran yang serupa. Namun sebelumnya akan dilakukan survei terlebih dahulu untuk target penerima beasiswa yang baru. “Untuk bulan depan nanti mungkin di survei lagi ke dalam-dalamnya biar semakin banyak penerima manfaat beasiswa ini,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-04 09:42:02

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend